Kamis, 03 Juni 2010

Motor buatan Indonesia Minerva Punya Varian Baru Megelli 250

Hanya berselang tak lama setelah meluncurkan R150VX, PT Minerva Motor Indonesia (MMI) kembali akan menggebrak pasar motor sport dalam negeri.

Kali ini yang ditawarkan adalah generasi terbaru dari Megelli 250. Ya, trio Megelli 250 S (naked bike), Minerva 250 R (sport), ataupun Minerva 250 M (supermoto) akan kedatangan keluarga baru, tepatnya 3 Juni 2010 mendatang.

"Kita sebutnya varian terbaru, karena untuk Sachs Megelli 250 sebelumnya tetap ada," sebut President Director MMI Kristianto Goenadi ketika dihubungi okezone, Selasa (1/6/2010).

Ada dua varian terbaru dari seri Minerva Sachs Megelli 250 ini, tipe RE dan RV. Namun keduanya memiliki jeroan yang diklaim benar-ebnar berbeda dibanding seri Migelli sebelumnya.

Untuk tipe RE kini menggunakan sumber tenaga yang 250 cc yang telah dilengkapi 4 valve serta water cooling. "Tenaganya naik jadi 27 hp dari sebelumnya 20,5 hp. Berat mesin juga 10 Kg lebih ringan dari Migelli yang lama," tambah Kristianto.

Sementara untuk tipe RV, ia menyebutkan tetap menggunakan mesin yang sama dengan tipe RE hanya saja sudah ditambahkan suspensi upside down di depan dan monoshock di belakang serta speedometer Coso RX2N baru.

Boleh dibilang tipe RV nantinya merupakan top of the line dari Minerva Sachs Megelli 250. Namun sayangnya tipe ini hanya akan ada di model Megelli R, sedangkan yang naked bike serta super moto hanya disediakan pilihan hingga tipe RE.

Lantas berapa harga yang bakal dibanderol MMI selaku pemegang merek sepeda motor Minerva di Tanah Air? "Beda harganya sekira Rp3 jutaan dari seri Migelli sebelumnya," tukas pria berkacamata itu.

Sebagai bahan gambaran, Minerva 250 dipasarkan dengan harga Rp 28,9 juta tipe R (sport), Rp 25,9 juta untuk tipe naked bike (S), dan untuk model supermoto dihargai Rp 26,9 juta.okezone

http://www.informasiku.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar