Minggu, 05 September 2010

Game Transportasi - Transport Tycoon

Yang gemar game simulasi transportasi pasti udah pada tahu game ini. Tranport Tycoon, mendengar namanya saja pasti isinya tentang game transportasi. Memang benar, yang ada di dalamnya adalah angkutan jalan raya, kereta api, kapal, dan pesawat terbang.

Aku dulu pertama kali menemukan game ini pada ahun 2002. Game ini dulu masih berbasis grafik DOS, 256 warna. Soundnya masih menggunakan soundblaster, yang kadang ga bunyi karena drivernya crash.

Setelah lama ga main ini, karena soundnya ga bunyi (gara-gara beli komputer baru), aku menemukan pengembangan game Chris Sawyer ini yang versi windows, bernama Transport Tycoon Deluxe. Bagus sih, tidak mengurangi tampilan klasik game ini, tetapi masih adanya bug di sana-sini lama-lama jadi males juga.

Akhirnya, kini game ini dikembangkan secara Open Source, bernama Open TTD. Kesampaian juga hasratku untuk terus ngegame permainan ini. Huf... ngegame dulu ah...

Oh iy, bagi yang mau download gratis, bisa buka di situs resminya Open TTD di http://www.openttd.org/en/

File downloadnya cuma sekitar 3 Mb, tetapi pluginnya bisa kita pilih setelah game berhasil dijalankan dan besarnya bisa nyampe 150Mb.

3 komentar:

  1. Kayaknya hampir sama kaya the sims city 3000,, cma ukuran dwloadnya lbh gde sim c,,

    BalasHapus
  2. Gambarnya n grafisnya emang mirip. tapi kalo sim city lebih ke simulasi penataan tata kota, kalo ini kota sudah tertata otomatis, dan kita tinggal mengisi transportasinya saja.

    BalasHapus