Minggu, 12 September 2010

Gempa Jogja 12 September 2010 jam 23.38

Saat tertidur pulas malam ini, aku terkejut karena mendengar suara gemuruh. Setelah itu samar-samar terdengar ledakan disertai goyangan... Oh, gempa lagi, orang-orang berteriak-teriak gempa.... gempa... Semoga semua baik-baik saja.


Info Gempa:


Kekuatan 5,0 SR



Lokasi :8.10 LS-110.37 BT

Kedalaman : 10 Km

23 km Tenggara BANTUL-DIY

29 km BaratDaya WONOSARI-DIY , 34 km BaratDaya YOGYAKARTA-DIY , 50 km BaratDaya KLATEN-JATENG , 447 km Tenggara JAKARTA-INDONESIA


(bmkg.go.id)

93 komentar:

  1. wahh...langsung update nih.

    saya juga terasa mas.
    salam kenal

    BalasHapus
  2. kami warga bantul juga ikut lari....

    BalasHapus
  3. aku di bantul, gempa dari mana ya

    BalasHapus
  4. gempa 12 September 2010 pukul 23.40 juga terasa di Sleman barat ( Seyegan ) saat nmenjelang istirahat setelah seharian keliling ke sanak famili untuk silaturahmi dalam suasana Idul Fitri. orang pada berhamburan keluar rumah, tapi Alhamdulillah tidak terjadi apa-apa.

    BalasHapus
  5. Ngilatz mbAnggetz coy ngapdetnyoh...
    Ziiipp mangstabbb ..

    BalasHapus
  6. Saya di Godean goncangannya keras juga mas

    BalasHapus
  7. saya posisi di semin, Gunungkidul gempa juga kami rasakan cukup kencang

    BalasHapus
  8. Gempa 12 sept 2010 pukul 23.35 juga terasa di klaten.

    BalasHapus
  9. Mantep...lsng update juos tenan...gempa terasa sampai pacitan mas

    BalasHapus
  10. Bantul dgyang,tp mw lihat brta lbh detailNa sumber gMpa og lom da ea . .

    BalasHapus
  11. mantaph bro.thx up date na.aq sama ma2 q lge d jkrta kaget dpt sms dari temen.cz pa2 d jogja sendrian.aq on line ternyata iya bner!!!
    thx zawh info na.4 jempolll bwt mz na.salam kenal zawh?!

    BalasHapus
  12. Salam kenal mas...saya sedang diwonogiri juga terasa mas..

    BalasHapus
  13. blum ada gempa susulan sampai saat ini..

    BalasHapus
  14. Kerasa jg di wonosobo,astagaaa

    BalasHapus
  15. Update, gempa ternyata dari Bantul lagi...

    BalasHapus
  16. waw... mantaps gan, updatenya,,,

    BalasHapus
  17. wonosari pukul kentongan mas

    BalasHapus
  18. Ayo berdoa terus sesuai dgn keyakinan kita masing2 karena yang paling dekat manusia adalah maut. Malam ini kita diperingatkan Alloh swt.

    BalasHapus
  19. jakal terasa bgt om,,,,

    BalasHapus
  20. semoga yg d jogja pada ama semua

    BalasHapus
  21. lari.. selamatkan diri kalian yo.. bawa payung ujan soale je..

    BalasHapus
  22. Melanjutkan tidur... berharap bisa bangun lagi besuk pagi dengan selamat!!

    BalasHapus
  23. Salut....aku nunggu selagi dlm proses tadi...thank,s bos,,,,ampe montang manting aku tadi juga, kebetln lagi dirumah mertua......aku di patuk GK...

    BalasHapus
  24. aman terkendali, sempat kaget tapi ga knapa2
    makasih infonya ya mas

    BalasHapus
  25. Wah benar gempa ni tadi,saya jg merasakan,skg dpedan klaten

    BalasHapus
  26. Gamping jg terasa. Salam kenal mas

    BalasHapus
  27. Makasih ya mas yudi pri atas infonya.{tri warsono ba}ntul

    BalasHapus
  28. dari imogiri bantul Dahsyatnya gempa tadi.. mantappp bro... mas kenyot jayan sampe lari tunggang langgang sambil bawa 2 anaknya...

    BalasHapus
  29. saya di jl Kaliurang km 6,5, kerasa sekali gempanya

    BalasHapus
  30. Allohuakbar...
    Di rejoso wijimulyo westprog terasa kencang sekali plus suara gemuruh...

    BalasHapus
  31. Berdoa smg tidak ada lg gempa susulan..di klaten cuma getaran keras tidak ada suara gemuruh

    BalasHapus
  32. waaaaaah. . .di Bantul lg? 5,0 lg? tau dr mana mas? thnk's info'y. . .

    BalasHapus
  33. ini blom 2012 kan?.. kenapa buru2 mau muncul sekarang? .. oh lagi pemanasan ya..

    BalasHapus
  34. Gempa ..! Cpt kluar...! aku gi makan jwe.. langsung aja praaank..! ! Aku loncat piring jatuh...

    BalasHapus
  35. Dapat dari BMKG, maap lupa kasih sourcenya.

    BalasHapus
  36. Di darat apa di laut sich mas?12 September 2010 pukul 17.47

    Di darat apa dilaut mas?

    BalasHapus
  37. dari Rejoso ya? deket dari lokasi saya nih..

    BalasHapus
  38. Iya bener di darat apa di laut

    BalasHapus
  39. Kalau lihat petanya, kayanya di laut deh.

    BalasHapus
  40. Padahal masih hujan, ada gempa...

    BalasHapus
  41. Barusan pukul 23.38 dan saya di jakarta tidak berasa sama sekali..

    BalasHapus
  42. Gempa terasa di wonosari gunkid jd g bisa tdr lg dech

    BalasHapus
  43. .mudahan gag terjadi gempa susulan yaa..

    BalasHapus
  44. Krn udah tidur, semarang ga terasa.pdhl sodara2 n tmen2 br liburan k jogja. :((

    BalasHapus
  45. hah jogja gempa lg ya, kmrin bln puasa jg gempa,

    ne pulkam ke banjarmasin jd g th, hehe
    tp kecil n bentr aja kn? Jd g ada yg hncur to?

    BalasHapus
  46. saya ga terasa sama sekali .. :D
    baru bisa merem jam stgh 11 soalnya,,
    tapi bangun juga,,lha wong diseret-seret keluar kamar sam nenek .. :D
    alhamdulillah ga sampe ada kerusakan ..

    BalasHapus
  47. Kebetulan sy mudik k jogja,br pertama kali merasakan gempa..sampai panik,gemeteran..

    BalasHapus
  48. Kebetulan sy mudik k jogja,br pertama kali merasakan gempa..sampai panik,gemeteran..(salam kenal mas..)

    BalasHapus
  49. Wates juga rocknroll bro,,,

    BalasHapus
  50. aq di monjali bos,,,waduh terasa bgt...semoga baek2 aja,,aminnnn...

    BalasHapus
  51. Gempa terasa di Jakal antara jam 23.40-23.41. Setelah dirunut di Al quran, artinya cukup mencemaskan. Ada baiknya kita waspada terhadap kemungkinan terjadiya gempa yang lebih besar. Mengingat takdir negara kita berada di lempeng samudra Indo-Australia dan lempeng benua Asia yang sangat aktif.

    BalasHapus
  52. Gempa juga terasa di Belangan, wong ewuh sampe pada bubar...

    BalasHapus
  53. kulon progo bergoyang waktu tidur jadi bangun. tak ada apa2 tidur lagi

    BalasHapus
  54. gempa lagi..gempa lagi... kami yg sdg mudik di manyaran wngri jg trsa gempa yg agk lama itu..mudah2an sodara2 yg di dkt pusat gempa selamat smua,,amin

    BalasHapus
  55. saya di bekasi, keluarga sih di bantul.. tapi baik-baik saja

    BalasHapus
  56. saya kira tempat tidur di guncang hantuuu ternyata gempa,,saya lari keluar eh ga ada orang,,,ku pikir saya lagi ngigau,,eh ternyata emang gempaaaa,,,aduhhhh

    BalasHapus
  57. Salam.. Aku smalam lg di kokap kulonprogo,gempa trasa kencang,gemuruh jg,pdhal rmh kta di puncak bkit menoreh.. Teguran yg luar biasa dr Alloh,mgkin kt trlalu sbuk dngan kgiatan lebaran..hingga lupa yg wajib dn halal..

    BalasHapus
  58. harap menjadi kebiasaan warga jogja ketika gempa...beralih ke hidup ala anti gempa

    BalasHapus
  59. dapet traffic berapa bro nih tulisan?
    Hehe, gw telat update sekitar 15 menit, jadi cuma dapet 87 hits doang tulisan updatenya.

    BalasHapus
  60. matur nuwun infonya..moga temen2 saya yg du jogja baek2 aja..

    BalasHapus
  61. Lumayan bikin kaget ya. Hahahahahaha...

    BalasHapus
  62. Di muntilan terasa getar kecil ,dispenser goyang , lampu juga goyang ,kami bertiga lg makan kacang ,md2an yg kecil2 aja deh,cukup

    BalasHapus
  63. sepertinya Jogja sering sekali terjadi gempa bumi

    BalasHapus
  64. harus tetap waspada pada seluruh warga jogja dan kota lainnya. T.T

    BalasHapus
  65. ada korban jiwa gak mas?
    di kota jogja sendiri bagaimana mas?

    BalasHapus
  66. smoga mereka para korban di beri ketabahan oleh Allah SWT

    BalasHapus
  67. lempeng tanah jogja sedang mencari kestabilannya blm genap 1 bulan sudah 2 kali gempa 5 SC

    BalasHapus
  68. [...] Gempa Jogja 12 September 2010 jam 23.38 Saat tertidur pulas malam ini, aku terkejut karena mendengar suara gemuruh. Setelah itu samar-samar terdengar ledakan [...] [...]

    BalasHapus
  69. saya juga ngerasain..lagi enak2nya tiduran di lantai pake kasur lipet bareng keluarga besar..tiba2 goyang2...padahal lampu gantung ga goyang sama sekali..aneh

    BalasHapus
  70. Kok di tempat saya gag kerasa ya?
    hahahaha bercanda..
    oeh.. kabarny gimana tu mas?
    gag ada yang knapa2 kan?

    BalasHapus
  71. Alhamdulillah saudaraku yang tinggal di jogja dan solo selamat semua.Semoga bencana ini adalah sebuah ujian, untuk menguji keimanan kita.Untuk saudara2ku yang tinggal di jogja sabar ya...

    BalasHapus
  72. Dari berita di televisi, ada 1 korban meninggal di Klaten dan 4 orang patah tulang.

    BalasHapus
  73. Menurut berita di televisi, di Bantul cuma ada korban patah tulang karena panik.

    BalasHapus
  74. hehe, sampai saat ini yang buka halaman ini udah 2000 lebih.

    BalasHapus
  75. hah, ada gempa? hati2 tuh warga jogja, padahal kuliahku masih 6 bulan lagi di jogja, makkkk

    BalasHapus
  76. wah.... pas asik2 manggung ngeband mlah ada gempa...

    BalasHapus
  77. semoga Alloh memberikan perlindungan bagi orang orang yang selalu beriman. amin

    BalasHapus
  78. Bumi emang udah tua, mari bertaubat, selama pintu itu masih terbuka.....

    BalasHapus
  79. Hai saudara-saudaraku yang ada di jogja tetap waspada ya, dan selalu mawas diri
    salam kenal...www.rajakupu.wordpress.com

    BalasHapus
  80. ooh ada gempa lagi?? bumi kita emang dah bagaikan nenek yang sangat tua renta dan tak berdaya..mudah2an kita diberi keselamatan ya..salam kenal..www.biodenti.wordpress.com

    BalasHapus
  81. wah gan... saya malah baru tau kalo ada gempa di jogja... untung saya baca blog agan ni... hehehehe makasih info nya gan..

    BalasHapus
  82. mudahan ini bisa dapet dipredeksi untuk kedepannya,
    slm

    BalasHapus
  83. Subhanallah..
    Memang ternyata allah itu ada banyak cara untuk menegur para umatnya.

    Mari sama-sama kita bersyukur atas apa yg telah Allah berikan.

    BalasHapus
  84. gila bgt getaran ampe t4 mbah gw,pas gw lage tdr lage............Gw pkr ad hantu d t4 gw hehehehehe...............
    Ky na qt hrs sering2 berdoa dech......TP knp y d yk sering terjadi gempa?????

    BalasHapus
  85. 12 september 2010 saya berada Di TEPUS,WONosari. Sedang ada Tahlilan BADA' ISYA dirumah Nenek saya,kebetULan keluarga besar saya pulang kampung dari Jakarta. Jam 21.00 saya tertidur,tp saya gak sama sekali merasakan gempa. PADAHAL kampung nenek saya cuma berjarak kurang lebih 7 KM dari Pantai Siung di kecamatan Tepus desa Purwodadi. Dan masih banyak pantai yg lainnya seperti PANTAI WeDI Ombo,sadeng,JOGAN,saya takuT ada Tsunami dikampung saya yg dikelilingi gunung Kapur itu.

    BalasHapus
  86. Sekarang saya sudah balik Ke Jakarta bersama Keluarga setelah kurang lbih 2 minggu Di WoNosari. Salam kenal buat Teman2 Di Jogja. Yang mau lebih kenal dekat dengan saya,ADD saya di FaCebook TUTY SRY SPENCER

    BalasHapus